Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Pemateri di LK2 HMI Cabang Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYAT SULSEL.CO – Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Yayat Syariful Hidayat menjadi pembicara pada Intermediate Training Training Latihan Kader II (LK II) HMI Cabang Makassar, Jumat (25/02/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “NKRI dalam Wajah Hijau Hitam” ini di laksanakan di Aula Kampus STIE Amkop Makassar, ini juga membedah subtema “Analisis Kritis Kebijakan Jaminan Sosial Guna Mendorong Kesejahteraan Pekerja Pasca Pandemi”.

Dalam paparannya Yayat Syariful Hidayat yang Akrab disapa Kang Yayat Juga menyampaikan bahwasanya jaminan sosial sangat penting guna menopang ketahanan kesejahteraan negara, melalui peningkatan kesejahteraan pekerja.

Hal tersebut juga merupakan amanah konstitusi sebagai mana tertuang dalam pasal 28 H ayat (3) Jo Pasal 34 ayat 1 Oleh karenanya tanggung jawab dalam mengfentaskan pemenuhan jaminan sosial adalah tanggung jawab seluruh elemen bangsa, termasuk bagi kader HMI.

Steering Commite intermediate training Aqramawardana mengatakan bahwa model jaminan sosial hari ini haruslah dikembangkan mengikuti kondisi kebangsaaan yang ada, mengingat pandemi covid-19 ini belum usai seutuhnya.

Aqramawardana mewakili segenap jajaran steering turut menyampaikan rasa terima kasih kepada institusi BP Jamsostek dan terkhusus kepada Kang Yayat yang telah berkenan dan memberikan sela-sela waktunya dalam kegiatan Intermediate Training Training Latihan Kader II (LK II) HMI Cabang Makassar.

Ketua HMI Cabang Makassar Muhammad Arsyi Jailolo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Khususnya BPJamsostek dan Yayat Syariful Hidayat.

“Ini bentuk kerjasama awal yang baik antara BP Jamsostek dan Cabang Makassar. Semoga kedepannya kita dapat merawat kerjasama yang baik ini,” tambahnya.

Kegiatan tersebut di tutup dengan penyerahan plakat terima kasih kepada Yayat Syariful Hidayat yang diserahkan oleh salah satu peserta atas nama Elma Yulia Putri asal Cabang Makassar.(*)

 

 

  • Bagikan