Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke- 458 Digelar Melalui Rapat Paripurna DPRD

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Dewan Perwakikan Rakyat daerah (DPRD) Sinjai menggeler rapat paripurna dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 458 Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Minggu, (27/02/2022).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin dan dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong.

Rapat ini juga diikuti secara virtual oleh Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dari Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin dalam pidato pengantarnya menyampaikan pelaksanaan Rapat Paripurna Hari Jadi Sinjai di DPRD berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai No 17 tahun 1995 tentang penetapan Hari Jadi Sinjai serta surat panitia yang kemudian ditindaklanjuti dengan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD yang hasilnya disepakati pelaksanaan peringatan HJS Ke-458 tahun 2022 diselenggarakan melalui Rapat Paripurna DPRD.

Peringatan HJS Ke-458 ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan melalui Rapat Paripurna DPRD. Hal ini sebagai salah satu bentuk perhatian yang tetap konsisten dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang belum usai.

“Meski demikian kita meyakini hal tersebut tidak mengurangi makna dan esensi peringatan HJS Ke-458 ini yakni sebagai momentum untuk memperingati peristiwa bersejarah daerah sekaligus menggugah semangat bagi kita untuk memberikan andil dalam mewujudkan sinjai lebih baik,”ucapnya. (*).

  • Bagikan