Gelar Rakornas di Sulsel, Airlangga Pertahankan Dominasi Golkar di Indonesia Timur

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mulai memanaskan mesin politik menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2024. Ketua Umum Airlangga Hartarto turun langsung memberi penguatan kepada kader Beringin dalam rapat koordinasi nasional se-Sulawesi.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sulawesi Partai Golkar, Muhiddin M. Said menyatakan Rakornas ini akan dihadiri oleh seluruh legislator DPR RI, anggota DPRD provinsi, kabupaten, dan kota, serta seluruh kepala daerah yang merupakan kader Partai Golkar se Sulawesi dan Gorontalo.

“Jumlahnya peserta sekitar 466 orang,” kata Muhiddin yang bertindak sebagai ketua penyelenggara Rakornas, Kamis (10/3/2022).

Muhidin berkomitmen pelaksanaan acara akan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan virus Covid-19. Menurut dia, seluruh peserta rapat akan menjalani uji swab dan pengaturan jarak dalam ruangan acara.

“Pada Rakornas ini akan dibahas secara tertutup tentang strategi dan program untuk meningkatan perolehan kursi DPR RI pada setiap daerah pemilihan Sulawesi serta merebut lebih banyak posisi ketua DPRD propinsi,” imbuh Muhidin.

Selain itu, pihaknya juga akan membahas strategi dan penguatan soliditas kader untuk mengkampanyekan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden Partai Golkar pada Pilpres 2024.

Rakornas ini juga akan menjadi konsolidasi menjelang Pilkada 2024. Saat ini di wilayah Sulawesi dan Gorontalo, hanya satu kader Partai Golkar yang menjabat gubenur yakni Gubernur Gorontalo.

“Acara ini menjadi penting sebagai momentum bagi Bidang Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Golkar untuk mengembalikan kejayaan Golkar di bumi Sulawesi,” tuturnya.

  • Bagikan