Kemenag Parepare Gelar Bimtek Kehumasan dan Jurnalistik

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL – Kementerian Agama Parepare bekerjasama Kantor Wilayah Kemeng Sulsel menggelar Bimbingan Tekhnis Kehumasan dan Jurnalistik bagi kontributor Satuan Kerja.

Bimtek Kehumasan dan Jurnalistik ini dibuka Kasubag Tata Usaha Kemenag Parepare, Muhammad Amin Iskandar, di Aula Kantor Kemenag Parepare, Jumat (11/3/2022).

Humas Kemenag Sulsel, Mawardi mengatakan, Bimtek kehumasan dan jurnalistik memang menjadi program prioritas Kemenag Sulsel untuk menciptakan kontributor di setiap Satker Kemenag di setiap Kabupaten Kota.

“Satker maksudnya disini adalah satuan kerja dari madrasah, KUA, penyuluh, penghulu. Kita ingin memperluas cakupan kontributornya untuk menginformasikan serta mempubilkasikan apa saja yang menjadi kegiatan serta program kerja yang mereka laksanakan di tempat kerjanya masing-masing.

Menurutnya, Selama ini masyarakat hanya mengetahui bahwa Kantor Kemenag hanya menikahkan, mengurus Haji, hanya memiliki Madrasah.

Masyarakat tambah Mawardi tidak pernah tahu bahwa selain itu banyak tupoksi utama dari Kemenag seperti suscatin, zakat wakaf, mengukur arah kiblat dan manasik haji, menyusun jadwal khutbah, yang jarang dipublikasikan ke masyarakat.

Mawardi berharap, kegiatan ini dapat membawa citra sebuah lembaga, bagaimana memperkenalkan Satker Kemenag untuk mendewasakan informasi ke masyarakat Kota Parepare. (Yanti)

  • Bagikan