Tinggal Sebatang Kara, Kakek di Mamuju Ini Harap Uluran Tangan Pemerintah

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Seorang kakek bernama Zainuddin yang menetap di lingkungan Salunangka, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat kehidupan diusia senjanya sangat memprihatinkan.

Apalagi kakek Zaenuddin yang usia diperkirakan hampir seabad ini sejak lama hidup sebatang kara di gubuk berukuran 3×4 miliknya, dengan berdindingkan papan dan berlantaikan tanah.

Kakek Zainuddin sudah tak mampu lagi untuk bekerja dikarenakan usianya sudah tak memungkinkan untuk mencari makan. Sehingga untuk makan sehari-hari selama ini hanya mengandalkan belas kasihan dari para tetangga kampung.

Kondisi rumah Kakek Zainuddin tampak dari depan

Saat rakyatsulsel mengunjungi langsung kediaman kakek Zainuddin dan melihat kondisi rumahnya sangat-sangat jauh dikatakan sebagai rumah dan tidak layak ditinggali. Dapur, tempat tidur dan ruang makannya menyatu dan hanya berlantai tanah. Untuk mandi kakek Zainuddin pun harus ke sungai yang tak jauh dari gubuknya.

Saat ditanya bagaimana harapannya, kakek Zainuddin hanya berharap bisa memiliki rumah yang lebih layak untuk dia tinggali. Satu-satunya harapan yang bisa dinantikannya adalah uluran tangan, terutama bantuan dari pemerintah untuk mewujudkan harapan tersebut.

“Saya cuman mau minta agar rumah saya ini bisa layak untuk dihuni layaknya rumah pada umumnya, tak perlu mewah,” ujarnya singkat. (SDR)

  • Bagikan