UMSi Raih Penghargaan Sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah Terbaik

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL – Universitas Muhammadiyah Sinjai lagi lagi mendapat Award dari pimpinan Pusat Muhammadiyah (Pimpinan Pusat Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PP Muhammadiyah).

Kegiatan penyerahan Award ini berlangsung di gedung Pusdam Muhammadiyah, Kabupaten Gowa, baru-baru ini.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh ketua LPCR PP Muhammadiyah Drs. Jamaluddin Ahmad S.PSi, yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. DR. H. Ambo Asse, M. Ag, dan Wakil ketua Bidang Pengembangan Cabang dan Ranting Sulsel Dr. Ir. H. Darwis Lantik, M.Si. ketua PDM Kab. Gowa Muslimin S.Pd.

Pemberian penghargaan ini diberikan kepada UMSI, karena masuk dalam kategori Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah terbaik peduli terhadap pengembangan cabang dan Ranting, setelah menyisihkan kurang lebih 160 PTM/PTMA seluruh Indonesia.

Rektor UMSI, Dr Umar Congge, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PP Muhammadiyah atas kepercayaannya kepada UMSi memberi penghargaan tersebut

“Tentu penghargaan ini bukanlah suatu yang harus dibanggakan tetapi ini adalah merupakan pemantik untuk lebih konsen memajukan persyarikatan mulai dari tingkat Ranting hingga ke pusat, demi maju bersama antara PTM dan persyarikatan. Karena kurang bijak ketika amal usaha maju dengan sangat cepat, tetapi bapak kandung dan ibu kandung PTM itu sendiri tinggal kedodoran, nah itulah yg menjadi spirit bagi kami di UMSI,” ungkapnya, Jumat (11/3).

Dirinya pun menekankan, kolaborasi antara UMSi dengan persyarikatan harus ditumbuh kembangkan dengan membangun dan memperkuat kelembagaan Muhammadiyah sampai ke tingkat akar rumput dengan melibatkan semua stakeholder yang ada di Muhammadiyah.

“Termasuk ortom dan unit kegiatan mahasiswa dan prodi bersinergi dalam melakukan sosialisasi dan pendekatan ke tingkat paling bawah melalui berbagai strategi, mulai dari pendataan warga, pembentukan ranting, pemekaran cabang, pengajian rutin, Baitul Arqam, kajian kajian sederhana yang dilakukan secara bergiliran pada cabang cabang dan ranting yang tersebar di wilayah kabupaten Sinjai,” terangnya.

Dr Umar Congge juga mengakui, bahwa kesuksesan UMSI meraih AWARD merpakan hasil kerja dan upaya yang dilakukan secara massif oleh berbagai pihak melalui kebijakan yang dibuat oleh rektor kemudian di implementasi oleh Koordinator LPCR di tingkat Universitas yang secara ekofficio dijalankan oleh ketua LP2M UMSI yakni Baharuddin S.Sos. S.Pdi. M.Si.

“Yang pasti ini berkat koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak, yang telah menjalankan tugas sesuai dengan wilayah kerja masing masing, dengan tetap dikontrol dan diawasi oleh koordintor LPCR Tingkat Universitas dan LPCR di tingkat Pimpinan Daerah,” tutupnya. (*)

  • Bagikan