Dandim dan Bupati Jeneponto Salurkan BTPKLWN TNI

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL – Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto, Kamis (14/4/2022) pagi, melakukan penyaluran bantuan Program BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan) TNI Tahun 2022.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat kali ini digelar di Makodim 1425 Jeneponto, Balang, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto, serta dihadiri oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Gustiawan Ferdianto, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwajayanto, serta tamu undangan lainnya.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Gustiawan Ferdianto, mengatakan bahwa pemberian bantuan ini adalah bentuk kerjasama TNI bersama Kementerian Koperasi Republik Indonesia dan Polri, serta untuk di Kabupaten Jeneponto penerima bantuan yakni sebanyak Sepuluh Ribu orang.

“Kegiatan pemberian bantuan ini adalah kerjasama TNI dengan Kementerian Koperasi dan Polri, untuk Kabupaten Jeneponto, TNI yang mendapatkan tugas mendistribusikan bantuan, sementara untuk pemerima manfaat itu sebanyak Sepuluh Ribu orang,” ujar Gustiawan.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengungkapkan bahwa pihaknya berharap bantuan ini betul- betul tepat sasaran dan juga dimanfaakan dengan baik oleh penerima manfaat.

“Terima kasih kepada bapak- bapak Babinsa yang sudah melakukan pendataan di Lapangan. Kepada masyarakat, terimalah bantuan dari pemerintah ini dan manfaatkan dengan sebaik- baiknya, kita juga akan menurunkan bantuan lainnya, kita usahakan sebelum lebaran,” kata Bupati.

Guna memaksimalkan penyaluran bantuan Program BTPKLWN, pihak Kodim 1425 Jeneponto juga akan membentuk posko penyaluran bantuan di daerah Bangkala, untuk menjangkau masyarakat yang tinggal jauh dari wilayah perkotaan. (Zad)

  • Bagikan