OPD Pemkab Lutra Diminta Aktif Tingkatkan Konsumsi Ikan Masyarakat

  • Bagikan
Suasana Rapat Pembentukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Selasa (19/4), 

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Ikan adalah salah satu sumber protein yang paling baik dikonsumsi karena memiliki daya serap yang lebih baik dibanding sumber protein lainnya seperti daging sapi dan ayam. Tingginya protein ikan bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.

Kendati demikian, mengonsumsi ikan menjadi tantangan tersendiri, karena tak sedikit juga masyarakat malah kurang tertarik untuk makan ikan, disebabkan beberapa alasan. Tantangan ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah.

Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Luwu Utara selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki tugas dan tanggung jawab meningkatkan konsumsi ikan berkomitmen agar konsumsi ikan di Luwu Utara terus meningkat.

Hanya saja, DPKP tak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan Perangkat Daerah lainnya untuk bersama-sama menggelorakan konsumsi ikan melalui rancangan program di Perangkat Daerah masing-masing.

Kolaborasi menjadi sangat penting.Kepala DPKP, Muharwan, menyebutkan, target konsumsi ikan di Luwu Utara tahun ini 59,9 kg per kapita per tahun. Sementara target nasional 61 kg per kapita per tahun. Untuk itu, dia berharap kerjasama PD lain untuk memenuhi target tersebut.

  • Bagikan