Pastikan Stok Sembako Aman, Polsek Bupon Blusukan di Pasar Rakyat

  • Bagikan
Personel Polsek Bupon saat melakukan pengecekan langsung ketersediaan dan harga sembako ke sejumlah toko dan pasar tradisional, Selasa (19/4/2020).

LUWU,RAKYATSULSEL - Dalam rangka memastikan ketersediaan sembako di bulan Ramadan, termasuk jelang hari raya Idulfitri 1443 H, jajaran Polsek Bupon melakukan pengecekan langsung ketersediaan dan harga sembako ke sejumlah toko dan pasar tradisional, Selasa (19/4/2020).

Kapolsek Bupon, Iptu Catur Suhendra, SH mengatakan personel polsek Bupon melaksanakan kegiatan pengecekan dan monitoring ketersedian sembako serta operasi pasar dengan cara pengecekan kios dan warung serta toko di Wilayah Hukum Polsek Bupon menjelang hari raya Idulfitri 1443 H.

“Sesuai perintah Pimpinan untuk selalu mengecek ketersediaan minyak goreng khususnya di wilayah hukum Polsek Bupon, dalam pengecekan kali kami dari Kepolisian Sektor Bupon tidak menemukannya kelangkaan hanya saja stok barang terbatas dan untuk warung dan kios masih beberapa yang menyediakan minyak goreng berbagai macam merk,” jelas Kapolsek Bupon.

“Saya imbau kepada para pedagang dan toko sembako yang ada di wilayah hukum Polsek Bupon untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng atau barang-barang lainnya untuk mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng di wilayah kita,” tegasnya.

Kapolsek Bupon juga menambahkan dalam kegiatan harga minyak goreng masih terbilang tinggi karena di kisaran harga Rp 24.000 kemasan 1 liter, sedang kan untuk minyak goreng curah dan tidak ditemukan di lokasi pasar ini.

Kepala pasar rakyat, Noling Wahyu saat ditemui oleh media mengatakan bahwa pagi ini ia bersama personel Polsek Bupon yang dipimpin oleh Aiptu Zainuddin melakukan pengecekan harga dan ketersedian sembako di pasar rakyat Noling.

"Di samping melaksanakan pengecekan ketersediaan sembako di pasar ini, personel Polsek Bupon juga menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas agar warga tetap waspada dalam melakukan kegiatan, terima kasih pak," ucap Noling Wahyu. (Irwan)

  • Bagikan