Wali Kota Parepare Kumandangkan Azan Perdana di Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Untuk kali pertama, suara azan berkumandang di Masjid Terapung BJ Habibie. Namun siapa sangka, suara azan perdana pada masjid ikonik wisata religi kebanggaan Parepare dan Sulawesi Selatan ini dilantunkan oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Tidak kalah dengan muazzin, suara azan Taufan Pawe yang jarang bahkan kali pertama didengarkan oleh khalayak ini terbilang merdu. Taufan Pawe mengumandangkan azan seruan salat Isya berjamaah.

"Bapak Wali Kota kita (Taufan Pawe) mengumandangkan azan perdana di masjid Terapung BJ Habibie ini. Kedatangan beliau untuk memantau kesiapan pelaksanaan salat Idul Fitri yang dipusatkan di masjid ini (Masjid Terapung BJ Habibie) dan beliau menyempatkan salat Isya bersama kami (jajaran Kepala SKPD)," ujar Amarun Agung Hamka, Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare yang ikut mendampingi Wali Kota Parepare dalam peninjauan itu.

Masjid Terapung BJ Habibie ini menjadi legacy kepemimpinan putra daerah Parepare ini.

Jika tidak ada aral melintang, masjid yang menjulang 80 meter dari bibir pantai ini akan difungsikan perdana salat Idul Fitri berjamaah antara Pemerintah Kota dan masyarakat Parepare.

"Sebagai khotib pada pelaksanaan salat Id besok yakni Bapak Syekh Sayyed A Rahim Assegaf atau yang akrab disapa Puang Makka," sebut Hamka, sapaan karib mantan adc Taufan Pawe ini. (*)

  • Bagikan