Ini Capaian dan Prestasi Kepemimpinan Wali Kota Palopo Judas Amir

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir Terima Bantuan dari Pemprov Sulsel

Seperti pembangunan Sirkuit Ratona Motor Sport, pusat kuliner dan oleh-oleh atau dikenal sebagai menara payung, revitalisasi kawasan Islamic Center Kota Palopo, dan pembangunan Kantor DPRD.

Perkembangan di Kota Palopo ini bukan hanya bergerak dan digerakkan oleh sektor pemerintah, melainkan juga oleh sektor swasta, property, perbankan, perhotelan, tempat olahraga, rekreasi keluarga, rumah sakit, apotik, start up dengan ciri kaum milenial dan digital modelnya.

"Saya berharap Kota Palopo, menjadi kota kunjungan tujuan wisata kesehatan,” tegasnya.

Adapun capaian-capaian pembangunan Kota Palopo masa kepemimpinan Judas Amir sejak menjabat Wali Kota Palopo. Penurunan angka presentase pengangguran, angka presentasi pengangguran tahun 2020 ke 2021 adalah angka penurunan pengangguran terbuka terbaik, yang berhasil diwujudkan Pemerintah Kota Palopo sejak tahun 2015 atau dalam enam tahun terakhir.

Dimana periode tersebut penurunan angka presentasi pengangguran terbuka hanya angka 1.28 poin (2018-2019), sementara periode lainnya 2019-2020, besaran angka presentase pengangguran justru naik.

PDRB Per Kapita Meningkat

Angka PDRB per kapita masyarakat Kota Palopo tahun 2021 berada pada posisi 46.52 juta/kapita/tahun. Ini lebih baik atau meningkat dibandingkan angka tahun 2020 sebesar 42.61 juta/kapita/tahun dan 2019 43.02/juta/kapita/tahun.

  • Bagikan

Exit mobile version