Bedah Buku: Rudianto Lallo Sebut Buku Aldera Referensi Kaum Muda

  • Bagikan
Ketua IKA Unhas Makassar Rudianto Lallo Beri Sambutan Acara Bedah Buku di Hotel Claro, Jumat (11/11)

"Mudah-mudahan generasi muda dapat mengikuti semangat juang para aktivis 98 ini. Agar tidak menghianati cita-cita reformasi," harapnya.

Untuk diketahui, buku ALDERA menceritakan soal gerakan pemuda progresif di dekade terakhir kekuasaan Orde Baru yang aktivitasnya bermula di awal 1990-an melalui gerakan pembelaan petani dan pemuda yang berujung pada perjuangan politik untuk mengakhiri otoritarianisme Orde Baru.

Bedah buku ALDERA ini mengangkat tema "Tanggung Jawab Moral Pius Lustrilanang". Pius Lustrilanang merupakan mantan Sekretaris Jenderal organisasi ALDERA (Aliansi Demokrasi Rakyat).

Saat masa perjuangan reformasi, Pius sempat diculik dan ditangkap oleh aparatur negara orde baru karena dianggap sebagai salah satu tokoh pejuang reformasi yang diperhitungkan. Setelah puluhan tahun berlalu, kini Pius menjadi sosok yang baru. Pius telah menjadi anggota Badan Pemeriksa Kuangan (BPK) RI.

Narasumber yang mengisi bedah buku ini ialah Rektor UNM Prof Husain Syam, Rektor UIN Alauiddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, WR III Unhas Era Reformasi Prof Amran Razak, aktivis AMPD Akbar Endra. Pius Lustrilanang sebagai pembicara utama.

Bedah buku ini turut dihadir Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah, Bupati Gowa Adnan Puchrita Ichsan, dan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan