Bedah Buku: Rudianto Lallo Sebut Buku Aldera Referensi Kaum Muda

  • Bagikan
Ketua IKA Unhas Makassar Rudianto Lallo Beri Sambutan Acara Bedah Buku di Hotel Claro, Jumat (11/11)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua IKA Unhas Makassar, Rudianto Lallo menghadiri Bedah Buku berjudul ALDERA: Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999. Bedah buku ini sebagai refleksi pergerakan aktivis mahasiswa.

Kegiatan ini diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) di Hotel Claro, Jumat (11/11).

Kata Rudianto Lallo, dirinya rindu dengan masa-masa perjuangan di tahun 1998 bersama para tokoh yang saat ini berada di DPR masing-masing daerah di Sulsel.

"Kerinduan itu bisa dilihat antusias peserta Bedah Buku. Hadir para aktivis 98 para akademisi, para profesor, rektor yang yang mana datang di acara ini" ucap Rudianto Lallo.

Politisi pemilik tagline Anak Rakyat itu menyampaikan dengan hadirnya Buku Aldera tentu menjadi pelajaran dan referensi untuk kaum Muda.

"Aldera ini, memuat perjalanan reformasi dan pastinya kaum muda sekarang belum tentu tahu beberapa perjalanan reformasi," ungkapnya.

Dia melanjutkan, perjalan reformasi yang telah menjadi gerbang baru sistim politik Indonesia acap kali abai dari perhatian para kaum muda.

"Kalau tidak ada Reformasi, mana ada pemilu. Begitu sajian dari Aldera ini," bebernya.

Rudianto Lallo menuturkan generasi mudah harus melek akan alur politik agar tetap menjadi sosial kontrol terhadap atmosfir perpolitakan bangsa.

  • Bagikan