Jangan Berharap Banyak Pada Politisi Muda Terpilih di Pileg 2024, Begini Alasan Direktur Politik Profetik Institute

  • Bagikan
Direktur Politik Profetik Institute Asratillah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Legislatif (Caleg) muda terpilih pada 14 Februari 2024 kemarin harus diberikan pendidikan politik dalam menjalankan tugas mereka sebagai wakil rakyat lima tahun kedepan.

Diketahui beberapa Caleg muda yang terpilih yang akan dilantik pada September 2024 nanti. Mereka adalah Eshin Usami Nur Rahman (Golkar) dan Muh Farid Rayendra (Gerindra). Dua Caleg muda ini terpilih untuk DPRD Makassar.

Sementara di DPRD Sulsel ada Fadel Muhammad Tauphan Ansar (Gerindra), Salman Alfariz Karsa Sukardi (PPP), Andi Ayoga Fadel Akbar (PKB), Andi Muhammad Ikram (Golkar) dan Frireno Sakti Bassang (Golkar).

Direktur Politik Profetik Institute, Asratillah mengatakan kehadiran politisi muda di legislatif bisa membawa perubahan yang berarti di pemerintahan.

"Sudah beberapa kali kita pemilu, dan jumlah legislator muda juga semakin bertambah namun perubahan dan nuansa baru dalam politik yang kita harap tidak kunjung terealisasi," ujarnya.

Asratillah menilai banyak dari politisi muda yang terpilih sebagai anggota dewan justru terjebak pada budaya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Beberapa di antaranya juga banyak yang menjadi perpanjangan tangan dari pihak-pihak oligarki. Itulah mengapa Asratillah menilai terpilihnya sejumlah politisi muda di legislatif tak bisa terlalu diharapkan dalam membawa perubahan.

  • Bagikan