Golkar Sulsel Jagokan Caleg Gagal Maju Pilkada Takalar, Ini Lawannya

  • Bagikan
Baliho Bakal calon bupati Takalar, Zulham Arif mulai bertebaran jelang Pilkada serentak 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar telah menetapkan menantu Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe yakni Zulham Arief sebagai bakal calon tunggal untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Takalar pada 27 November mendatang.

Zulham adalah caleg gagal 2024, pada pileg 14 Februari lalu. Dimana ia merupakan Calon Legislatif DPRD Takalar dari Partai Golkar nomor urut 7 pada Daerah Pemilihan 1, meliputi Kecamatan Pattallassang, Polongbangkeng Utara, dan Polongbangkeng Timur.

Setelah tidak mendapat kesempatan untuk duduk di kursi parlemen, Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel, memprioritaskan menantunya itu maju sebagai calon tunggal dari Golkar di Pilkada Takalar 2024.

Padahal jauh hari sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HM Taufan Pawe mendorong Plt Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief, bertarung di Pilkada Takalar 2024.

Hal itu ditegaskan TP saat membuka Musyawarah Daerah Golkar Takalar di Sampulungang, Galesong Utara, Sabtu 17 Juli 2021 silam.

Nama Zulham dipilih maju di Pilkada Takalar sangat sarat kepentingan. Padahal ada sejumlah calon yang mentereng seperti kader internal anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga (keluarga eks Bupati), Lukman B Kady (keluarga anggota DPR RI). Dan juga Ketua DPD II Golkar Takalar Zulkarnain Arief.

  • Bagikan