Appi Terancam Batal Bertarung di Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Nasib bakal calon wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi sebagai kontestan di Pilwalkot Makassar 2024, terancam kandas atau terancam batal.

Pasalnya, sang mertua yang juga founder Bosowa Corporindo, HM Aksa Mahmud, hingga kini belum memberikan sinyal restu kepada Appi untuk maju ketiga kalinya sebagai calon Wali Kota Makassar yang digelar November mendatang.

Saat dimintai tanggapan, Aksa Mahmud belum memberikan respon positif atas pencalonan Appi. Bahkan, pria berlatar pengusaha itu menyampaikan bahwa masih dipertimbangkan dan perlu dibicarakan lebih matang kedepan.

"Peluang Appi maju Wali kota Makassar 2024? Pokoknya nanti kita bicara setelah seterusnya, kita lihat situasi," jelas Aksa Mahmud, saat ditemui wartawan Harian Rakyat Sulsel, Rabu (24/4/2024).

Sejauh ini, Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin memang digadang-gadang akan maju bertarung pada pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2024. Bahkan mantan CEO PSM Makassar itu telah bergerilya politik ke parpol seperti PKB dan lainya.

Tak hanya itu, Appi juga telah mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar untuk bertarung di Pilwalkot Makassar, pada 27 November 2024 nanti.

Appi juga tak mengelak dan mengaku jika dirinya siap untuk maju pada kontestasi Pilwalkot Makassar dan telah mendapatkan dukungan dari partainya.

Menanggapi, terkait apakah Appi sebaiknya duduk di DPRD Sulsel atau maju wali kota, Aksa Mahmud hanya mengatakan tak mau terburu-buru menyampaikan sikap. Ia meminta agar bersabar dan berdoa lebih baik.

"Appi kan sudah dipastikan duduk di DPRD dan dapat rekomendasi tunggal dari Golkar untuk maju Pilwalkot, jadi nanti kita lihat, berdoa saja. Mana terbaik," jelas pria kelahiran 16 Juli 1945 itu.

Sekadar diketahui, Appi telah sukses membawa Golkar Makassar menambah satu kursi di DPRD Makassar. Sehingga total kursi di DPRD Makassar, enam kursi dengan perolehan suara 97.246.

Dia juga telah membuktikan elektoralnya di Pileg DPRD Sulsel. Ia melenggang ke kursi DPRD Sulsel dengan mengumpulkan 29.802 suara pribadi. (Yadi/B)

  • Bagikan