Safari Politik ke Sulsel, Cak Imin Beber Syarat Cakada Usungan PKB

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar / Cak Imin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pilkada serentak 2024 terus dipersiapkan oleh Partai Politik, safari politik para elit parpol mulai menyasar sejumlah daerah, termasuk di Sulawesi Selatan.

Elit partai politik pun mulai menggalang simpati masyarakat dengan berbagai metode, pintu untuk para tokoh yang memiliki elektabilitas pun terbuka lebar untuk menjadi usungan sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada).

Kendati demikian, persyaratan dan kriteria juga tentu menjadi jiplakan untuk produk calon kepala daerah yang unggul, pastinya untuk menjadi gambaran mutlak kemenangan.

Apalagi elektabilitas partai juga ditentukan dari kualitas tokoh yang diusungnya pada perhelatan pesta politik termasuk kepada daerah dan selama memerintah jika terpilih.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam lawatannya ke Sulsel, Minggu (5/5).

Pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan bahwa partai yang dinahkodainya itu mulai membuka seleksi untuk para calon kepada daerah yang akan membawa bendera PKB pada kontestasi Pilkada serentak di Sulsel.

“Jadi mulai hari ini kita melakukan pendaftaran seleksi yang prosesnya akan panjang, sampai pada pendaftaran bulan agustus nanti,” ungkap Cak Imin, sapaan akrabnya saat diwawancara Rakyat Sulsel.

  • Bagikan