Pilkada Enrekang, Hasri Harap Rekomendasi Demokrat

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati Enrekang, Hasri saat mendaftar di Demokrat. Foto: FADLI/RAKYATSULSEL/A

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Desk Pilkada Partai Demokrat Enrekang menerima pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati dari politisi muda, Hasri, Jumat (17/5/2024).

Nama Hasri menjadi tokoh keempat yang mengembalikan formulirnya ke Partai Demokrat. Sebelumnya, ada nama Yusuf Ritangnga, Chairul Latanro dan Deswanto Anto Marjanu.

Ketua Desk Pilkada Demokrat Enrekang, Dahlan Kasim, mengatakan bahwa kehadiran Hasri sebagai kader asli Partai Demokrat adalah nilai lebih dibanding kandidat yang lain.

"Menjadi suatu kebanggan ketika partai mengusung kader sendiri dalam pilkada. Kami apresiasi bahwa Pak Hasri ini masih berada di barisan yang sama dengan kita," kata Dahlan.

Dahlan juga mengumumkan bahwa Demokrat secara resmi akan menutup pendaftaran di Desk Pilkada Demokrat pada 18 Mei (hari ini).

Sementara itu, Hasri menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada partai yang menjadi rumahnya saat ini. Kehadirannya bersama kerabat anak kampung menjadi tanda kemantapan niat dan keseriusannya dalam menghadapi Pilkada 2024.

Meski sebagai kader, Hasri berkomitmen untuk mengikuti seluruh mekanisme partai dalam menentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi.

"Niat baik kami, semoga sebagai kader dapat diberi ruang seluas-luasnya di rumah sendiri dalam berkontribusi untuk kebaikan Enrekang," kata Hasri.

Sebagai bakal calon, Hasri membawa semangat Enrekang hebat, untuk membawa loncatan-loncatan prestasi menuju Enrekang yang jauh lebih baik.

"Tata kelola pemerintahan yang sesuai dengan koridor hukum. Pengembangan usaha kecil dan menengah di Kabupaten Enrekang juga menjadi titik penting. Selain itu, persoalan pendidikan dan pelayanan kesehatan," tutur Hasri.

Kreatifitas ekonomi, lanjut dia, harus genjot. Sebagai ketua karang taruna dan ketua pemuda Hikma Provinsi Sulawesi Barat mengaku mendapat dorongan penuh dari tokoh-tokoh Massenrempulu untuk turut bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

"Pada dasarnya, nawaitu kita untuk hadir pada kontestasi adalah ingin mengabdi untuk kabupaten kita tercinta," pungkasnya. (Fadli/B)

  • Bagikan