Lima Jabatan Kepala OPD Lowong, Pemprov Sulsel Siap-siap Evaluasi Eselon II

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lima Jabatan Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel tengah lowong. Evaluasi Eselon II Pemprov Sulsel tengah dipersiapkan.

Diketahui, Jabatan Lowong itu ialah Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Plt Direktur Rumah Sakit Dadi Makassar, Plt Kabiro Hukum. Kabiro Kesra Pemprov Sulsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele menyampaikan untuk evaluasi Eselon II ASN Lingkup Pemprov Sulsel tahapannya masih berproses.

Ia mengatakan, rencana evaluasi eselon II (kepala OPD dan setingkatnya) mungkin terlebih dahulu akan dilakukan Job Fit untuk melihat kompatibilitas antara individu dan pekerjaan atau tugas yang mereka lakukan di tempat kerjanya atau jabatannya saat ini.

Ia melanjutkan, pasca job fit nantinya akan melihat jabatan apa saja yang kosong kemungkinan akan dilakukan lelang jabatan.

“Evaluasi eselon II itu masih berproses, jadi mungkin tahapannya itu job fit terlebih dahulu, setelah itu baru shelter (lelang) untuk mengisi jabatan yang lowong,” tuturnya kepada Rakyat Sulsel baru-baru ini.

Ia mengutarakan, beberapa agenda Pemprov Sulsel juga tengah menunggu rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian seperti melakukan pengembalian jabatan sisa dari beberapa jabatan yang belum sempat dikembalikan pada pelantikan eselon III dan IV yang baru saja dilakukan oleh Pemprov Sulsel.

  • Bagikan