DamKar Makassar Berangkatkan 22 Personil Rescue ke Wilayah Terdampak Bencana di Sulsel

  • Bagikan
Kepala Damkar Kota Makassar, Hasanuddin saat melepas 22 personil resque untuk menuju ke Enrekang, pada Sabtu (4/5), dini hari.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DamKarMat) Kota Makassar memberangkatkan 22 personel rescue ke  Kabupaten Enrekang, pada Sabtu (4/5). 

Keberangkatan 22 Personil Rescue tersebut untuk bergabung bersama tim SAR lainnya dalam proses evakuasi korban bencana banjir dan longsor. 

Kepala Damkar Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan diturunkannya personil resque untuk menjalankan misi kemanusiaan. 

Apalagi, kata Hasanuddin, misi kemanusiaan ini juga merupakan arahan dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. 

"Misi ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjalankan aksi kemanusiaan sesuai yang diarahkan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto," ungkap Hasanuddin. 

Dalam kesempatan itu, Hasanuddin memberikan arahan kepada seluruh personil yang akan diberangkatkan untuk tetap mengedepankan etika, safety dan menerapkan SOP dalam penyelamatan serta melakukan koordinasi dan pelaporan ke pihak penanggungjawab di lokasi bencana.

Keberangkatan personil terbagi atas 2 tim, menggunakan 1 unit armada dalmas dan 1 unit armada rescue yang masing- masing dilengkapi perahu karet dan perlengkapan lainnya.

Hasanuddin pun berharap masyarakat yang menjadi korban bencana banjir dan longsor untuk selalu diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. 

"Bersama ini DamKarMat Kota Makassar mengajak kita semua untuk memberikan support dan doanya semoga proses evakuasi korban terlaksana dengan baik dan seluruh personil selalu dalam lindungan Allah SWT," tutup Hasanuddin. (Shasa/A)

  • Bagikan