Perseroda Sulsel Teken Kerjasama dengan Perusahaan Malaysia, Terkait Pengolahan Sawit di Wajo

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Perseroda Sulsel, PT Perkebunan Nusantara I, Kawand Engineering PT Industri Kapal Indonesia (IKI) dan salah satu perusahaan asuransi, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/4/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin terus mendorong  PT Sulsel Citra Indonesia, (Perseroda) menjadi mitra Pemda membangun Sulsel pada sektor Perekonomian. 

Ia mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perseroda dituntut untuk mampu mengelola potensi ekonomi Sulsel. Kendati demikian, Perseroda diharapkan tidak bersaing dengan masyarakat

"SCI tidak boleh bersaing dengan masyarakat, dalam menggarap usaha, yaitu mencari pengelolaan ekonomi yang tidak dilakukan oleh masyarakat," sebutnya. 

Ia memberikan Apresiasi Kepada PT SCI atas penandatangan Kerja Sama (PKS) bersama dengan perusahan asing dari Malaysia yang bergerak pada pengolahan Kelapa Sawit.

“Ini merupakan salah satu wadah untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. Saya mengucapkan Apresiasi kepada SCI, Terimakasih telah bekerja mengundang investor untuk mengelola sumber daya di Sulsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT SCI Machmud Ahmad mengatakan, Penandatangan Kerja Sama (PKS) yang baru saja dilakukan oleh pihaknya itu bersama dengan empat perusahaan.

Ia membeberkan, empat perusahaan itu PT Industri Kapal Indonesia (Persero) atau IKI yang akan berperan sebagai penyedia atau workshop peralatan dalam pembangunan Pabrik kelapa Sawit yang akan berpusat di Kabupaten Wajo.

  • Bagikan