Wakil Walikota Makassar Fasilitasi Lintas Tokoh Bertemu Bacapres Anies Baswedan di Sulsel

  • Bagikan
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi Beri Sambutan Acara Ramah Tamah Anies Baswedan. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memfasilitasi pertemuan tokoh masyarakat dengan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Pilihan Partai NasDem, Anies Baswedan.

Tampak, sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan ramah tamah dan temu tokoh agama, pemuda, dan tokoh perempuan di Sulsel, di Hotel Four Point Makassar, Sabtu (10/12).

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan ramah tamah dan makan malam merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Saya mendapat mandat dari Ketum (Surya Paloh) sebagai kader dan juga tuan rumah di Makassar untuk menjamu makan malam Pak Anies Baswedan untuk mencicipi makanan khas Makassar," tutur Fatmawati.

Fatmawati juga menuturkan kegiatan tamah tamah ini merupakan bentuk kebersamaan. Hal tersebut sejalan dengan visi misi Kota Makassar, yakni membangun kota dengan kebersamaan.

"Disini teman-teman semua ingin berdiskusi dan beramah tamah dengan bapak langsung. Jadi nanti ada sesi dan dipandu moderator sehingga makan malam ini dengan suasana santai," tuturnya.

"Ternyata rapat akbar tadi siang tidak cukup, masyarakat sulsel masih ingin beramah tamah dengan bapak," bebernya.

Terpisah, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Pilihan Partai NasDem, Anies Baswedan memulai silaturahmi menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

"Terima kasih atas kesempatan untuk bisa bersilaturahmi seperti ini," ungkap Anies.

Sebelumnya, Bakal calon Presiden yang diusung oleh partai NasDem Anies Baswedan tengah melakukan road show atau safari politik ke sejumlah daerah.

Safari politik Anies Baswedan di sejumlah daerah dinilai bukan sebagai bentuk kampanye politik. Sebab sejauh ini, Anies belum berstatus calon presiden secara resmi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, akan melanjutkan safari politik ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan selama dua hari pada 10-11 Desember 2022. Adapun beberapa agenda di kota daeng, selain silaturahmi bersama tokoh masyarakat juga berdiakusi dengan sejumlah akademisi.

Capres pilihan NasDem itu saat ke Makassar kali ini disambut hangat kader internal NasDem termasuk Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Bahkan Fatmawati tengah menjalankan ibadah umrah di tanah suci sejak pekan lalu, kini tiba di tanah Air Jumat 9 Desember 2022 malam dan langsung ke kota Makassar.

Saat dimintai tanggapan persiapan konsolidasi dan agenda Anies di kota Makassar, Sulsel. Fatma yang juga Wakil Bendahara Umum DPP NasDem itu mengaku persiapan tengah matang dilakukan kader dan simpatisan untuk menyambut Anies di kota Daeng.

Istri anggota DPR RI itu menyebutkan, sudah menjadi kewajiban kader NasDem untuk mengawal Bacapres pilihan partai selama melakukan silaturahmi bersama masyarakat di Kota Makassar dan beberapa daerah nanti.

"Kami sudah siapkan penjemputan dan konsolidasi. Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai kader NasDem untuk bersama-sama berjuang bersama untuk pemenangan bapak Anies Baswedan sebagai Capres 2024," kata Fatma.

Wakil Walikota perempuan pertama di kota Makassar itu juga menyampaikan jika sebagai tuan rumah akan menjamu Anies Baswedan dengan menu coto Makassar dan Pallubasa di kediaman pribadinya. Namun, hal itu batal lantaran animo masyatakat ingin bertemu Anies sangat tinggi.

Oleh sebab itu, jamuan makan malam bersama Bacapres NasDem itu akan dipindahkan ke Hotel The Rinra. Sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, akademisi dan tokoh lainya di sekitar Hotel tersebut.

"Saya tadinya mau menjamu pak Anies di kediaman saya, untuk dengan santai menikmati coto Makassar dan pallubasa. Tapi ternyata animo masyarakat mau bersilatutahmi dengam pak Anies sangat besar, jadi dipindahkan," jelas istri Ketua DPW NasDem Sulsel itu. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan

Exit mobile version