Wali Kota Makassar Imbau SKPD Siaga Banjir

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Stasiun Meteorologi Maritim Paotere Makassar telah mengeluarkan Peringatan Dini Banjir Pesisir (ROB) 23-25 Desember.

Prakirawan Badan Meteorologi klimatologi, dan Geofisika, Stasiun Meteorologi Maritim Paotere Makassar, Mahagyana menyampaikan Adanya aktifitas pasang air laut maksimum disertai gelombang tinggi yang dipicu oleh adanya pusat tekanan rendah di Utara Australia (1000 hPa), berpotensi memicu terjadinya banjir pesisir (Rob) yang salah satu wilayah yang perlu waspada adalah pesisir pantai Makassar.

"Kondisi ini secara umum dapat menganggu aktivitas keseharian masyarakat di pemukiman pesisir dan tambak garam dan perikanan darat," ucapnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengimbau untuk siaga terhadap dampak cuaca ekstrim kepada seluruh stake holder terkait.

"Waspada semua pesisir pantai, sungai, kanal terlebih lebih jika curah hujan meninggi," titahnya, Jumat, (23/12/2022).

Sampai pada jam 12.14 wali kota Makassar dua periode itu terus memantau perkembangan dampak dari cuaca buruk dan terus mengimoau kepada seluruh SKPD terkait.

"Terus siaga karena puncak pasang tertinggi jam 18.00 - 20.00," tutupnya. (Abu/A)

  • Bagikan