Dilantik, Kaharuddin Kadir Resmi Jabat Ketua DPRD Parepare

  • Bagikan

Kaharuddin Kadir Doakan Almarhum Andi Nurhatina

PAREPARE, RAKSUL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah Ketua DPRD Kota Parepare sisa masa jabatan 2019-2024 kepada Ir H Kaharuddin Kadir.

Pengucapan Sumpah Ketua DPRD dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kota Parepare, Khusnul Khatimah melantik Ir H Kaharuddin Kadir sebagai Ketua DPRD Kota Parepare. Itu setelah Sekretariat DPRD Kota Parepare menerima SK Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat, 16 Desember 2022 lalu.

Rapat Paripurna ke-74 ini dipimpin Wakil Ketua II DPRD Rahmat Syamsu Alam, didampingi Wakil Ketua I H Tasming Hamid. Pelantikan itu juga disaksikan oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, unsur Forkopimda, Ketua DPD II Partai Golkar Hj Erna Rasyid Taufan, Sekretaris Daerah, Ketua DWP Kota Parepare, Organisasi Wanita, Asisten, Staf Ahli, dan jajaran lingkup Pemerintah Kota Parepare di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Parepare, Selasa (27/12/2022).

Ketua DPRD Kota Parepare Ir H Kaharuddin Kadir, yang baru dilantik ini menyampaikan doa di awal sambutannya untuk almarhumah H Andi Nurhatina Tipu.

Ia menilai sosok Almarhumah Andi Nurhatina Tipu mampu menjaga komunikasi yang baik dengan Anggota DPRD walaupun terpaut usia.

"Beliau telah meletakkan semangat yang kuat bagi kita semua dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, semoga beliau senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta'ala," ucap Kaharuddin Kadir.

Pada kesempatan tersebut, Kaharuddin Kadir juga meminta dukungan dari seluruh anggota dewan untuk selalu menjaga kekompakan agar iklim suasana kerja selalu berjalan dengan baik.

"Kami sadari sepenuhnya bahwa dalam menjalankan tugas, mutlak harus mendapatkan support yang kuat dari semua anggota DPRD dan sekretariat. Saya sebagai ketua DPRD senantiasa terbuka dan siap untuk diberi masukan bahkan siap untuk dikritik oleh teman-teman dan sahabat anggota DPRD dalam rangka menjaga solidaritas, "jelasnya.(Yanti)

  • Bagikan