Pimpin Demokrat Barru, Ardiatma Punya Target Besar di Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua Demokrat Barru, Ardiatma

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat Kabupaten Barru saat ini hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kabupaten Barru periode 2019-2024. Padahal, pesta demokrasi sebelumnya meraih tiga kursi.

Politisi A Ardiatma memiliki target besar usai pimpin Demokrat Barru. Strategi pertama yakni melakukan penguatan struktur pengurus di tujuh kecamatan yang ada.

"Kami akan melakukan penguatan struktur partai lebih awal, setelah itu baru kami akan memasang target (Pemilu 2024)," kata A. Ardiatma saat dikonfirmasi, Kamis (12/1).

Targetnya, kata dia, pihaknya akan berupaya ada perwakilan setiap dapil di Kabupaten Barru. "Kami akan upayakan semua dapil terisi," harapnya.

Disinggung Demokrat di Barru hanya memiliki 1 kursi dan harus bersaing dengan partai besar, seperti NasDem, PKB dan Golkar. Tiga partai ini masing-masing memiliki 5 kursi, sementara kursi di DPRD Barru hanya 25. Ardiatma hanya menyebutkan konstelasi politik bisa saja berubah.

Ia mencontohkan, PKB pada 2014 tidak memiliki kursi namun periode berikutnya mampu mengisi lima kursi pada 2019. Sehingga, dirinya akan menyusun struktur sebaik mungkin untuk mencapai target besar 2024.

"Pemilu nanti kami betul-bentul akan memasang yang memiliki basis massa," bebernya.

Pria kelahiran 1990 ini pun akan bekerja bagaimana kaum milenial bisa berkontribusi di dunia politik. Apalagi diketahui Pemilu 2024 nanti pemilih dari milenial cukup besar.

"Milenial menjadi perhatian kami juga, apalagi tagline Demokrat muda adalah kekuatan," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan