PSM Vs Barito Putera: Ukir Rekor Menang Kandang

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023. Laga PSM Makassar vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Kamis, 9 Februari 2023 mulai pukul 16.00 WITA.

Tuan rumah PSM Makassar menargetkan tiga poin penuh menghadapi Barito Putera demi mendapatkan kembali posisi puncak klasemen. Di sisi lain, Barito Putera menargetkan tiga poin demi menjauh dari zona merah klasemen.

Hingga pekan ke-22, PSM Makassar menempati peringkat ke-3 klasemen dengan koleksi 44 angka dari 22 kali tanding. PSM berjarak satu angka dari Persib yang berada di posisi teratas klasemen.

Di sisi seberang, Barito Putera baru mengumpulkan 19 poin dari 21 laga. Klub asuhan Rodney Goncalves itu menempati peringkat ke-16 pada tabel klasemen sementara BRI Liga 1 2022.

Misi lain PSM, bermain di depan suporter setianya, pasukan Juku Eja memiliki target dalam laga itu. Di antaranya mempertahankan rekor fantastis kala bermain di kandang sendiri.

PSM belum terkalahkan saat bermain di markas sendiri. Memiliki rekor terbaik tersebut, membuat Wiljan Pluim dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk mengalahkan Barito Putera dalam pertandingan itu.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada laga tunda di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Selasa, (10/1/2023, Barito Putera tertinggal dahulu karena gol bunuh diri Renan Alves pada menit ke-19 sebelum disamakan lewat gol Mikel Ott pada menit ke-56.

  • Bagikan