PSM Vs Barito Putera: Ukir Rekor Menang Kandang

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

PSM Makassar berusaha melanjutkan tren kemenangan lewat raihan tiga poin melawan Barito Putera. Klub berjuluk Juku Eja itu sudah mengemas dua kemenangan berturut-turut ketika menghadapi Arema FC (menang 1-0) dan RANS Nusantara (menang 3-1).

Ini menjadi kemenangan beruntun yang diraih PSM Makassar setelah sempat menunjukkan performa naik-turun di delapan pertandingan sebelumnya. Dari delapan pertandingan itu, PSM cuma mengemas dua kemangan, sementara empat laga berakhir seri dan dua sisanya berakhir dengan kekalahan.

Di sisi lain, Barito Putera harus kembali ke track kemenangan agar terhindar dari zona merah pada tabel klasemen sementara liga. Kemenangan terbaru yang diraih Barito Putera didapat saat melawan jawara liga musim lalu Bali United.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Minggu (5/2/2023) Barito Putera menang dengan skor 2-1 lewat Renan da Silva dan Ryota Noma sementara Bali membalas satu gol melalui Fadil Sausu.

Kemenangan atas Bali United menjadi yang pertama bagi Barito Putera setelah pada empat laga sebelumnya berakhir dengan hasil imbang dan kalah. Jika ditarik lebih jauh, Barito Putera mengemas tiga kemenangan, lima seri, dan dua kalah dari 10 laga terakhir.

Duel PSM Makassar vs Barito Putera akan menjadi panggung bagi dua bomber asal Brasil yang dimiliki masing-masing klub. Kedua pemain itu yakni striker PSM Everton Nascimento dan striker Barito Gustavo Tocantins.

Namun demikian, jika berbicara berdasarkan statistik, striker PSM Everton Nasciamento lebih unggul dari rekan senegaranya dengan catatan 7 gol dari 18 kali penampilan. Gustavo sendiri mengemas 6 gol dari 17 laga yang dibukukannya bersama Persikabo di putaran pertama Liga 1 2022.

Gustavo baru dikontrak Barito pada jendela transfer putaran kedua dan telah memainkan 3 pertandingan.
Pengamat sepak bola Assegaff Razak mengungkapkan PSM memiliki tren bagus kala bermain di kandang sendiri. Pertandingan melawan Barito Putera bakal berlangsung sengit dan panas.

  • Bagikan