Mudik Gratis 2023 Link Pendaftaran Cek di Sini

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ada  sejumlah instansi yang menggelar mudik gratis 2023 dalam rangka hari raya Idul Fitri 1444 H. 

Mudik gratis ini biasanya di gelar setiap tahun. Mudik gratis dilakukan guna menurunkan potensi kecelakaan dan juga macet yang berkepanjangan. 

Beberapa instansi yang membuka pendaftaran tiket mudik gratis mulai dari pihak Kementerian, BUMN hingga beberapa perusahaan swasta.

Tentunya, masing-masing instansi menggelar mudik gratis dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Begitu juga tata cara pendaftarannya.

Berikut daftar penyelenggaran Mudik Gratis 2023: 

1. Kementerian Perhubungan

Mudik Gratis 2023 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk angkutan Motor. Linknya di sini: https://motis.djka.dephub.go.id/register

Anda wajib membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan pendaftaran. Untuk melihat syarat dan ketentuan mudik gratis Kemenhub, di situs ini: https://motis.djka.dephub.go.id/

Sementara itu mudik gratis 2023 Kemenhub untuk angkutan bis, pendaftarannya melalui aplikasi Mitra Darat yang bisa didownload di Play Store.

Link download tersedia di SINI. Setelah terinstal Anda bisa melakukan pendaftaran sesuai petunjuk yang terdapat di aplikasi Linta Darat itu. 

2. Mudik Gratis BUMN.

Mudik gratis BUMN ini trsedia 65.603 tiket gratis untuk mode transportasi Bis, Kereta Api dan Kapal Laut. 

Mudik gratis BUMN ini diikuti oleh sebanyak 24 Perusahaan BUMN dan dipimpin oleh PT Jasa Raharta. Lini pendaftaran mudik gratis BUMN 2023 ini melalui link berikut: https://mudik.jasaraharja.co.id/daftar

  • Bagikan

Exit mobile version