KPU Verfak Ulang Partai Prima di Sulsel

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Verfak itu juga baguan dari proses. Setelah partai yang dipimpin Agus Jabo Priyono itu melakukan perbaikan, KPU menyatakan memenuhi syarat administrasi.

"Teleh kami periksa berkas dan alamat kantor. Verfak kepengurusan tingkat provinsi sudah kita lakukan kemarin. Selanjutnya di kabupaten/kota," katanya.

Sehingga untuk memastikan hal tersebut, KPU melakukan lagi verifikasi faktual khusus untuk Partai Prima mulai 1 April hingga 4 April 2023. Verfak dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat pusat, kemudian provinsi, hingga kabupaten dan kota.

Terkait status kepengurusan yang diverfak, Asram Jaya belum menyampaikan hasilnya karena prosesnya masih sementara berjalan. Dia menunggu hasil verfak terlebih dulu dari kabupaten/ kota untuk selanjutnya diplenokan.

"Kami belum umumkan karena nanti setelah pleno statusnya bisa disampaikan. Setelah kabupaten/ kota selesai verfak," tuturnya.

Verfak dipimpin oleh Komisioner KPU Sulsel M Asram Jaya bersama stafnya didampingi Komisioner Bawaslu Sulsel Asradi di kantor DPW Partai Prima Sulsel berkantor di Jalan Batua Raya, Makassar.

Sementara itu Ketua DPW Partai Prima Sulsel, Pice Jehali, mengatakan struktur partainya yang diverfak telah lengkap. Mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, juga anggota. Begitupun dengan kantornya. Sehingga ia optimis menatap Pemilu 2024 mendatang.

Mantan Ketua Badan Pemenangan Partai Gerindra Makassar itu yakin partainya bisa melewati semua tahapan yang akan dilalui Partai Prima. Ia berharap bisa ikut berkontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

  • Bagikan