DAIKIN Makassar Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Lekoboddong

  • Bagikan
DAIKIN Makassar saat menyalurkan donasi paket sembilan bahan pokok bagi warga kampung Lekoboddong, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu lalu (1/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aksi sosial kembali dilakukan PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN). Melalui perwakilannya di Makassar, perusahaan asal Jepang dengan spesialisasi pada perangkat tata udara ini menyalurkan donasi paket sembilan bahan pokok bagi warga kampung Lekoboddong, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu lalu (1/4).

“Bertepatan dengan bulan Ramadan. Kami berharap kepedulian ini dapat memberi sedikit kebahagiaan bagi penerima manfaat yang membutuhkan,” ujar Ir. Guril, kepala cabang DAIKIN untuk area Makassar dan sekitarnya.

Sejumlah 200 paket sembako diberikan pada warga yang didominasi menggantungkan mata pencahariannya sebagai buruh.

Dikatakan Ir. Guril, penyaluran sembako ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) DAIKIN bertajuk Roda-Roda Ramadan. Menjadi agenda tahunan inisiatif sosial perusahaan yang selalu dilakukan bertepatan dengan bulan Ramadan, ini merupakan kali ketiga bagi DAIKIN melaksanakannya bermitra dengan Benihbaik.com sebagai yayasan sosial dengan reputasi terpercaya.

Pada pelaksanaannya tahun ini, menurut Ir. Guril lagi, sejumlah 1,25 milyar digelontorkan DAIKIN hanya mencakup paket donasi. Distribusinya sendiri dilakukan serentak pada 17 area meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Sulawesi yang menjadi representasi keberadaan perwakilan DAIKIN di Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan upaya DAIKIN untuk menjadi perusahaan yang berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Mengimbangi visi besar kami sebagai penyedia solusi tata udara terdepan di Indonesia,” ujar Ir. Guril.

Dalam aksi sosialnya di wilayah Makassar, bantuan disampaikan langsung pada para warga penerima manfaat yang dilakukan berdasarkan data kelurahan setempat. Setidaknya 35 orang perwakilan DAIKIN dalam program ini turut serta dalam distribusinya.

Selain karyawan DAIKIN di Makassar, dalam rombongan juga terdapat beberapa dealer resmi DAIKIN yang menjadi mitra bisnisnya. “Keterlibatan langsung ini merupakan bagian upaya program ini yang juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan solidaritas pada sesama diantara karyawan dan dealer sebagai keluarga besar DAIKIN di Indonesia,” ujar Ir. Guril.

Lebih lanjut Ir. Guril menyatakan, DAIKIN di Makassar pun menegaskan komitmennya untuk mengembangkan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan. Bersanding dengan Roda-Roda Ramadan yang telah menjadi bagian agenda sosial tahunan perusahaan, berbagai aktivitas lain juga disiapkan yang berfokus pada bidang pendidikan maupun kepedulian pada keberlangsungan lingkungan hidup. (*)

  • Bagikan