Pendukung Ganjar Belum Solid

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PDI Perjuangan dan PPP Provinsi Sulawesi sampai saat ini belum melakukan konsolidasi. Padahal, dua partai ini sudah sepakat untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (2024) mendatang.

Bukan hanya dua partai politik, relawan Ganjar pun demikian, padahal sebelum PDI Perjuangan umumkan, relawan Gubenur Jawa Tengah tersebut sudah tersebar di Sulsel.

Koordinator Relawan Sahabat Ganjar Sulawesi Selatan, Subair Silaleng mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya berencana menggelar pertemuan dengan PDIP dan PPP.

"Insyaallah akan menuju ke sana. Dan kami sangat terbuka kepada partai pengusung Ganjar Pranowo," ujarnya saat dikonfirmasi oleh Rakyat Sulsel, Minggu (7/5/2023).

Subair menegaskan, Pemilu 2024 para relawan Ganjar hanya fokus untuk Pilpres. Urusan Pileg, kata dia, pihaknya tidak memiliki kepentingan terhadap partai pengusung.

"Kami hanya relawan untuk Pilpres, urusan Pileg itu lain lagi, tergantung instruksi dari pusat, apakah ada komitmen tertentu dari partai pendukung mengenai Pileg," ujarnya.

Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Sulsel, Ansyari Mangkona menyebutkan, untuk pertemuan pembahasan arah pemenangan di Pilpres belum diagendakan. Pihaknya masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. "Belum ada perintah DPP," singkat Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini. (fahrullah/B)

  • Bagikan