Rahmat Latief Bialangi: Pemuda Sukses yang Memilih ‘Pulang Kampung’ untuk Membangun Gorontalo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL,CO - Rahmat Latief Bialangi, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, telah memutuskan untuk "pulang kampung".

Rahmat, seorang pemuda yang lahir di Gorontalo, akan turut serta dalam pemilihan umum sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi Gorontalo.

Sebagai Pemuda Pelopor Nasional 2014, Rahmat telah mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebelumnya, Rahmat menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kabupaten Pinrang. Namun, ia memilih untuk pulang ke Gorontalo karena keinginan untuk membangun daerah kelahirannya.

"Merasa sudah selayaknya pulang kampung untuk membangun daerah, saya bersyukur atas pengalaman saya sebagai pendatang di kota metropolitan Indonesia Timur, yang menjadi modal bagi saya untuk berbakti pada kemajuan daerah kelahiran saya," kata Rahmat.

Rahmat telah menunjukkan prestasinya selama berada di luar daerah, tidak hanya aktif dalam organisasi pemuda, tetapi juga terampil dalam bidang bisnis.

Sebagai contoh, saat masih menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar, Rahmat aktif sebagai pengurus KNPI Sulawesi Selatan pada tahun 2010-2013 dan menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Pinrang periode 2020-2023.

Selain itu, Rahmat saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Provinsi Gorontalo, serta Sekretaris Umum Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia periode 2018-2023, yang menunjukkan kontribusinya dalam organisasi di lintas provinsi. (*)

  • Bagikan