Legislator Sulsel Pastikan APBD Tepat Sasaran

  • Bagikan
AWASI PENGGUNAAN APBD. Legislator Sulsel, Fahruddin Rangga saat melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD di Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Rabu (24/5/2023). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

GOWA, RAKYATSULSEL - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga kembali melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Rabu (24/5/2023).

Rangga mengatakan bahwa kegiatan pengawasan ini merupakan langkah konkret yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel untuk memastikan pembangunan di setiap daerah yang menggunakan APBD tepat sasaran.

"Karena dari banyak pengalaman, tidak sedikit masalah yang sering muncul di akhir pelaksanaan kegiatan. Sehingga kita beranggapan bahwa sebaik apapun aturan yang digunakan dari setiap pelaksanaan kegiatan, kalau sistem pengawasannya tidak maksimal, maka terkesan melakukan pembiaran terhadap tujuan dan sasaran dari kegiatan tersebut," tuturnya

Apalagi, lanjut Rangga, seringkali pelaksana kegiatan melakukan kekeliruan dalam melaksanakan pekerjaan karena memanfaatkan sistem pengawasan yang lemah.

"Oleh karenanya kita berharap dengan adanya kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD setiap kegiatan dapat mencapai tujuan dan sasaran dan kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan " tuturnya.

"Saya berharap semua yang hadir di kegiatan pengawasan ini kita harapkan dapat menjadi jembatan penyampai informasi kepada masyarakat lain yang tidak berkesempatan hadir di kegiatan ini," kata Rangga.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini Dg Tika menuturkan, lebih ketatnya sistem pengawasan akan semakin memperkuat kualitas dari setiap pekerjaan atau kegiatan yang dibiayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan. "Kami juga berharap ada perhatian terhadap pembangunan jalan tani," singkatnya. (Suryadi/A)

  • Bagikan