Besok, 143 Calon Anggota KPU Jalani Tes Psikologi di UNM

  • Bagikan
FAJRI/RAKYATSULSEL SELEKSI CAT CALON KOMISIONER KPU. Tampak proses seleksi CAT calon komisioner KPU 11 daerah di kampus UNM beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Seleksi (Timsel) calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Zona empat meliputi Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bantaeng dan Kota Palopo telah mengumumkan nama-nama yang dinyatakan lolos tahapan verifikasi administrasi.

Anggota Timsel Calon Anggota KPU Zona Empat, Moh Maulana mengungkapkan, sebanyak 143 orang akan bersaing ke tahap selanjutnya. Dari total itu, peserta terbanyak ada di Kota Palopo.

"Dari hasil verifikasi administrasi berkas calon anggota KPU zona empat, sebanyak 143 orang dinyatakan lolos. Rinciannya, Sinjai 52 orang, Bantaeng 37, dan Palopo 54," ungkap Maulana kepada rakyat Sulsel, Senin (5/6/2023).

Maulana menambahkan, untuk tahapan selanjutnya, 143 calon anggota KPU akan menjalani tes tertulis dan psikologi yang akan berlangsung di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa, (7/6/2023).

Dirinya menjelaskan, UNM memiliki ruangan IT yang sangat memadai. Selain itu pihak timsel menggandeng profesional dari kalangan perkumpulan psikolog melakukan penilaian terhadap calon komisioner di tiga daerah tersebut.

"Jadi, tahapan selanjutnya. 143 peserta akan jalani tes tertulis dan Psikologi tanggal 7 Juni di Gedung Phinisi UNM," beber Maulana.

Diketahui, sebelumnya total pendaftar dari tiga kabupaten/kota tersebut sebanyak 156 orang, Masing-masing Kabupaten Sinjai 56, Kabupaten Bantaeng 41, serta Kota Palopo 59.

Menurut Maulana, pendaftar dari Sinjai, laki-laki sebanyak 46 dan Perempuan 10 pendaftar. Untuk Kabupaten Bantaeng, laki-laki 36, serta perempuan lima pendaftar.

Pendaftar untuk Kota Palopo laki-laki 46, perempuan 13 pendaftar. Dalam seleksi ini, khusus pendaftar perempuan, untuk Bantaeng 12,20 persen, Sinjai 17,86 persen, dan Kota Palopo 22,03 persen. (Suryadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version