Pemkot Makassar Komitmen Dukung UMKM Manfaatkan Potensi Pasar Digital

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri menggelar Fasilitator Edukasi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (E-Commerce).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kota Makassar yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 13 hingga 16 Juni 2023 di Gammara Hotel, Kota Makassar.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta mengungkapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam mengatasi kendala yang dihadapi oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar.

Ia menyebut melalui pelatihan dan edukasi ini UMKM Makassar diharapkan dapat memperluas jangkauan pemasaran, meningkatkan kualitas produk, dan berinovasi dalam memanfaatkan teknologi digital.

Arlin menuturkan perkembangan penjualan produk UMKM melalui e-commerce akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar.

"Edukasi mengenai perdagangan melalui sistem elektronik menjadi penting untuk membantu UMKM memahami dan memanfaatkan potensi pasar digital," jelas Arlin.

Maka dari itu, Ia mengungkapkan Pemerintah Kota Makassar berkomitmen untuk terus mendukung UMKM dalam menghadapi era digitalisasi perdagangan.

Dengan peningkatan kemampuan UMKM dalam memanfaatkan e-commerce, diharapkan sektor UMKM dapat tumbuh dan berkontribusi signifikan terhadap perekonomian Kota Makassar. (sasa/B)

  • Bagikan