FONI Sulsel Raih 2 Medali Emas dan 1 Perak di Festival Olahraga Nasional VII di Bandung

  • Bagikan

BANDUNG, RAKYATSULSEL - Federasi Orientering Nasional Indonesia (FONI) wilayah Sulawesi Selatan mengutus 12 atlit orientering untuk berlaga di Festival Olahraga Nasional VII ( FORNAS) di Bandung, Jawa Barat, dengan meraih peringkat yang sangat memuaskan.

Dari dua kelas lomba yang diikuti, FONI Sulsel berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak. Medali emas diraih di kelas W21 Maze orienteering oleh atlit putri atas nama Rostika Salenda, dan Andi Putri Tenripakkua di kelas putri W20, Sementara medali perak diraih atlit putra atas nama Muhammad Wahid Fahriza di kelas M18 Middle Sprint orientering.

FORNAS VII adalah ajang festival Olahraga rekreasi Tahunan yg diikuti oleh kontingen dari 38 provinsi Di indonesia, Orientering adalah salah satu cabang olahraga yg di ikuti oleh Provinsi Sulawesi selatan.

Afandi sebagai Ketua Umum FONI Sulsel merasa bangga akan prestasi yg di raih oleh atlit FONI, bagaimana tidak, Orienteering yang selama ini hanya di kenal oleh kelompok pencinta alam dan pendaki gunung, akhirnya bisa di kenalkan ke pemuda, Pelajar dan masyarakat umum, bahkan sampai bisa mengharumkan nama daerah Sulawesi selatan di pentas nasional dengan meraih medali emas yg di peroleh nya.

Afandi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yg terlibat mulai dari persiapan seleksi atlit, pelatihan dan pembinaan, serta pendampingan atlit sampai ke pentas FORNAS VII JABAR 2023

Semoga Kedepan nya olahraga orienteering ini bisa semakin memasyarakat dan di mainkan di pentas pentas olahraga lainnya, sehingga Orienteering bukan lagi sekedar hoby, melainkan sebagai ajang mengukir prestasi bagi generasi muda. (*)

Citizen Reporter: Nining Riani Turu

  • Bagikan