Patroli Mobile Tim Perintis Presisi Polres Gowa Jaring Pelajar Bolos Sekolah

  • Bagikan
Patroli Mobil Tim Perintis Presisi Polres Gowa jaring pelajar bolos sekolah. (Foto: Dok. Humas Polres Gowa).

GOWA, RAKYATSULSEL - Tim Perintis Presisi Polres Gowa melaksanakan Patroli Mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan, Rabu (26/7).

Sejumlah titik Patroli yang dianggap rawan oleh Tim Perintis Presisi Polres Gowa diantaranya Jalan Masjid Raya, Tumanurung, Basoi Dg Bunga, Andi Mallombasang, Sirajuddin Rani, Poros Malino hingga jalan Matahari. 

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Waka Tim Perintis Presisi Polres Gowa, Bripka Ismail menjelaskan, saat perjalanan Tim mendapati beberapa pelajar yang sedang berada diluar jam sekolah atau membolos.

Satu persatu pelajar tersebut tak luput dari pemeriksaan pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya penggunaan senjata tajam jenis badik, busur dan benda berbahaya lainnya.

Kasat Samapta Polres Gowa AKP Sudirman, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi wilayah dan juga untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa melaksanakan giat patroli preventif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Pada kegiatan patroli ini kami menemukan pelajar yang bolos sekolah, kemudian tim patroli memberikan edukasi pada pelajar tersebut dan mengingatkan mereka untuk mengulangi hal serupa.” tegas Kasat Samapta Polres Gowa.

Selain dari pada pelajar, beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas, tak lupa diberikan imbauan untuk selalu menjaga ketertiban. 

Kasat Samapta menambahkan, dalam pelaksanaan patroli ini target utama adalah di pusat keramaian dan daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta kenakalan remaja, dengan kehadiran personil Polri sangat di perlukan untuk antisipasi segala kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas

“Kami harap dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah tengah masyarakat dapat menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kasat Samata. (Kadir)

  • Bagikan