Tumbuhkan Kesadaran Siswa, KPP Pratama Parepare Kembali Gelar Pajak Bertutur 2023 di Kalangan Pelajar

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Parepare kembali menggelar kegiatan Pajak Bertutur 2023 dengan Tema "Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri", sementara Tagline tahun ini yakni "Sehari Mengenal, Selamanya Bangga"

Kegiatan Pajak bertutur kali ini menyasar siswa UPTD SMKN 1 Parepare, yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Parepare, Kamis, (27/7/2023).

Menurut Kepala KPP Pratama Parepare Yusan Jubiantara, pelaksanaan Pajak Bertutur tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana tahun lalu menyasar 3 sekolah, namun tahun 2023 ini hanya menyasar 1 sekolah.

Lebih lanjut Yusan menjelaskan, bahwa pajak bertutu 2023 ini untuk memberikan edukasi kepada para pelajar agar lebih menumbuhkan kesadaran tentang kewajiban perpajakan.

" Kegiatan sosialisasi ini tentang perpajakan, yang tujuannya adalah tentu memberikan kesadaran lebih dini pada generasi muda khususnya di SMK Negeri 1 Parepare. Dengan harapan bahwa ketika suatu saat mereka itu lulus sekolah dan mereka mulai bekerja atau membuat usaha, mereka sudah paham tentang pentingnya atau tentang kewajibannya melaksanakan kewajiban perpajakan, "jelas Yusan.

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya membuka wawasan siswa tentang perpajakan, akan tetapi juga kepada masyarakat wajib pajak.

"Kami berharap tentu saja tidak hanya kepada generasi muda, namun juga pada seluruh masyarakat wajib pajak dan terutama di wilayah kerja KPP pertama Parepare untuk sadar tentang pajak, sadar tentang kewajiban perpajakan, sadar tentang kepedulian membayar pajak, " harapnya.

Kegiatan ini merupakan agenda nasional dalam rangka mengkampanyekan program inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan dan peringatan hari pajak.

Sementara Kepala SMKN 1 Parepare, Mushiruddin menyambut baik kegiatan pajak bertutur ini. Kegiatan ini lanjutnya, memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana pentingnya sebagai warga negara untuk sadar pajak.

"tentu ini satu kegiatan yang baik, karena memberikan edukasi kepada warga SMK Negeri 1 kota Parepare tentang bagaimana pentingnya sebagai warga negara untuk peduli dan taat membayar pajak, " tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan