Diminati Calon Senator, Gelora Sulsel Siap Kolaborasi

  • Bagikan
Mudzakkir Ali Djamil

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persaingan calon anggota DPR RI di pemilu 2024 sangat menarik. Sejumlah calon senator baik yang incumbent maupun pendatang baru sudah bergerak melakukan penggalangan suara.

Beberapa calon senator memiliki afiliasi kepada partai politik tertentu, akan tetapi sebagian besar tidak memiliki keterikatan secara keanggotaan sebagai anggota parpol.

DPW Partai Gelora Sulawesi Selatan saat ini aktif mengamati pergerakan calon senantor potensial. Beberapa calon senator sudah menyampaikan minatnya untuk komunikasi dgn Partai Gelora.

"Kita tentu sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan calon senator sulsel. Bahkan sudah ada beberapa calon senator pernah sampaikan harapannya untuk bisa berkolaborasi dengan kami. Cuma memang kita sampaikan akan segera atur jadwal di Agustus atau september ini. Kami dalam 4 bulan ini sangat fokus mempersiapkan pendaftaran Caleg. Inikan sdh menjelang DCS, jadi InsyaAllah kita bisami buka komunikasi dengan calon senator sulsel," kata Mudzakkir Ali Djamil, Sekretaris DPW Gelora Sulsel.

"Dengan formasi bacaleg Gelora baik di Pusat, Propinsi dan Kab/Kota ini, kami optimis akan mampu bantu maksimal calon senator untuk terpilih di 2024. Caleg Pusat Gelora lengkap 24 orang caleg, lalu ditingkat propinsi ada 84 Caleg, sedangkan di kab/kota lebih dari 800 caleg kita. Belum lagi struktur kita yang terbentuk di 24 kab/kota dengan jumlah kader, anggota dan pengurus lebih dari 100 ribu. Dengan kekuatan yang kami miliki, masa sih tidak bisa dudukkan 1 senator?", tegas Mudzakkir Ali Djamil.

Lanjut dia, dalam waktu dekat ini pihaknya akan diskusikan di DPW terkait strategi terbaik dalam berkolaborasi dengan calon senator.

"Apakah kita fokus ke 1 senator, ataukah dibagi berdasarkan dapil pusat, atau mungkin ada formulasi lain. Insya Allah dpw akan diskusikan bersama pengurus DPD se Sulsel dan juga tergantung seperti apa komunikasi nantinya dengan calon senator," kata Mudzakkir Ali Djamil. (*)

  • Bagikan