Anggota Komisi V DPR RI, Dr. Muh. Aras Hadiri Panen Raya Padi dan Tutup SLI BMKG Lalabata

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP, sekaligus menghadiri Panen Raya Padi Badan Meteorologi dan Geofisika di Mallanroe.

SOPPENG, RAKYATSULSEL — Sekolah Lapang Iklim (SLI) berlangsung selama 3 bulan sejak 20 Juni hingga 2 September 2023 diselenggarakan Pusat Stasiun Klimatologi Sulsel di Ruang Rapat Kantor Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Lalabata Mallanroe Kab. Soppeng.

SLI tersebut ditutup secara resmi Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP, sekaligus menghadiri Panen Raya Padi Badan Meteorologi dan Geofisika di Mallanroe.

Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Lalabata Kab. Soppeng L, Kamiluddin, berterimakasih kepad Pusat Klimatologi Sulawesi Selatan atas terselenggaranya SLI ini.

Selama kurang lebih tiga bulan mengikuti pelatihan ini dari 31 peserta terdiri dari PPL, KTNA dan Petani Lalabata tentu sudah ada ilmu yang diperoleh dengan harapan dapat diterapkan dalam menjalankan aktifitas pertanian ke depannya terutama membaca iklim dan cuaca yang dialami.

Kamiluddin juga berharap agar Anggota DPR RI Dr. Muh. Aras tidak hanya mengucurkan bantuan Bedah Rumah, PSIEW, P3 TGAI tapi juga bisa membantu di bidang Alsintan yang dibutuhkan petani. Selanjutnya Kamiluddin minta pertemuan khusus dengan Dr. Muh. Aras.

Pj. Pusat Stasiun Klimatologi BMKG Sulsel, Ramlah, menyampaikan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP Dr. H. Muh. Aras atas perhatiannya hingga dapat hadir di tempat ini guna menutup SLI dan Panen Raya BMKG Lalabata.

Ramlah melaporkan kalau SLI ini diikuti 31 peserta terdiri dari unsur PPL, KTNA Lalabata dan petani penggarap. Alhamdulillah kurang lebih 3 bulan SLI ini dapat juga diakhiri pada kesempatan ini.

  • Bagikan