DPRD Sulsel Harap Pj Gubernur Kembalikan Jabatan ASN Nonjob, Arfandi Idris: Tak Perlu Jalur Hukum

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Arfandi Idris

"Maka kita harap juga Pj Gubernur bisa melakukan normalisasi kembali, ASN yang nonjob dikembalikan. Kasian mereka tidak punya kesalahan. Kan mereka selalu bekerja, tiba-tiba nonjob. Kan tidak adil," tegasnya.

Lanjut dia, segudang masalah lain. Mulai konflik interest hingga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dengan begitu kata dia. Masyarakat Sulsel berharap banyak ke Pak Bahtiar (Bahtiar Baharuddin) sebagai Pj Gubernur.

"Berharap masalah di Pemprov diselesaikan.  Sulsel ini dinamis, khususnya bagaimana melahirkan kebijakan strategis untuk kemajuan Sulsel," ujar Ibnu Hadjar.

Bahtiar Baharuddin diketahui berasal dari Bone, sehingga Ibnu Hadjar mengatakan, jangan sampai status tersebut melahirkan sekat sehingga terjadi konflik interest lingkup Pemprov Sulsel.

"Nah, ini yang kadang terjadi bawa-bawa suku dalam bekerja. Pj Gubernur Sulsel mesti bijak dalam bekerja. Saya kira ini menjadi tugas berat Pak Bahtiar memimpin Sulsel," katanya.

Belum lagi, sambung Ibnu Hadjar, informasi utang yang dimiliki Pemprov Sulsel sebesar Rp56 Miliar. Hal-hal seperti ini yang harus juga dituntaskan Bahtiar Baharuddin. Selain itu, netralitas ASN yang mesti dijaga menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Masa kepemimpinan Pak Bahtiar ini, berada dalam tahun politik. Ini juga harus punya strategi khusus agar netralitas ASN tetap terjaga," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan