Dukung Program Prioritas Pj Gubernur, Pemkab Gowa Siapkan Anggaran Pemilu

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan silaturahmi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama jajaran di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum'at (15/9). 

"Ini akan menjadi tantangan bagi pemerintah, KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara sehingga Insya Allah pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik, aman dan lancar," jelasnya. 

Tak hanya itu, program prioritas lainnya kata Adnan yakni penanganan stunting dan gizi buruk. Hal ini juga menjadi perjatian bagi Pemerintah Kabupaten Gowa sehingga akan terus melakukan berbagai upaya sehingga trget nasional stunting 14 persen di tahun 2024 bisa tercapai.

Sementara Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menjelaskan ada delapan program prioritas yang akan dijalankannya, sehingga memina seluruh kabupaten/kota ikut mensukseskan program tersebut termasuk di Kabupaten Gowa. 

"Alhamdulillah saya diberi amanah atau mendapatkan tugas tambahan menjadi Pj Gubernur Sulsel, dan ini amanah kedua menjadi penjabat gubernur. Kita dalam menjalankan pemerintahan dengan kebersamaan, yang penting tujuan pemerintahan yang diemban kita laksanakan dengan baik," jelasnya. 

Adapun delapan program prioritasnya yakni sukses penyelenggaraan Pilkada, pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk, pengetasan kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan, kemudahan pelayanan publij dan investasi, sinergitas program prioritas nasional dan daerah, dan stabilitas sosial, politik, keamanan dan ketentraman umum. 

Pada kunjungan silaturahmi ini, Pj Gubernur bersama rombongan sebelumnya melaksnakan sholat Jum'at bersama masyarakat Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf. 

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin, Forkopimda Gowa, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania dan Pimpinan SKPD, Camat Lingkup Pemkab Gowa. (*)

  • Bagikan