Jabat TPD Capres Ganjar di Sulsel, Danny PeDe Gelar Hajatan Lebih Spektakuler

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto selaku ketua tim pemenangan Ganjar (tengah) jaket merah, Ketua Hanura Sulsel Amsal Sampetondok (ujung kanan), Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (kedua dari kanan), Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan (kedua dari kiri) dan Sekretaris DPW PPP Sulsel Nur Amal (ujung kiri).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto resmi diamanahkan oleh partai pengusung Capres Ganjar Pranowo sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Sulsel.

Empat partai pengusung dan pendukung Bakal calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Sulsel, yakni PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. Mereka telah bertemu di Rumah Pribadi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis (5/10/2023) malam dan mendaulat Danny yang juga kader PDIP itu sebagai Ketua TPD.

Pasca terpilih sebagai Ketua DPD, Danny menyampaikan rasa hormat atas dipercayakan emban amanah tersebut.

"Saya terima kasih kepada partai pengusung. Ini adalah tim pemenangan, karena kalau tim kampanye itu kepala daerah tidak bisa. Tapi kalau tim pemenangan tidak ada dalam aturan," kata Danny mengawali penyampaian kepada awak media.

Alasan menjadi ketua DPD Pemenangan Ganjar di Sulsel. Ia mengatakan bahwa dirinya sebagai kader mengikuti instruksi partai, termasuk restu dari Ketua umum PDIP Megawati Seikarno Putri.

"Saya sebagai kader PDIP saya kira apapun yang diperintahkan ke kami, tentunya saya siap. Apalagi restu bu Ketua," jelasnya.

Olehnya itu, ia mengatakan akan memperkuat simpul dan relawan serta partai politik pengusung. Begitu juga dengan roadshow ke berbagai daerah guna memperkuat simpul pemenangan Ganjar.

"Tentunya kita susun dulu organisasi supaya komunikasi di dalam internal TPD ini, kita kan mensolidkan dulu semua TPD baru kita merangkul seluruh kekuatan kita," lanjutanya.

Selain itu, akan melakukan kegiatan spektakuler. Mengingat tim Capres Prabowo Subianto dan Capres Anies Baswedan sudah membuktikan basis massa bak lautan manusia di Sulsel.

Ia menegaskan, akan membuktikan jika Sulsel adalah basis Ganjar Pranowo. Adapun kegiatan dilakukan nanti lebih meriah lagi. Apalagi hajatan jalan sehat dan doorprize menghadirkan banyak orang.

"Beberapa figur lain sudah mendatangkan jagoannya. Pak Ganjar kita tunggu tanggal mainnya. Kan acara ramai-ramai jalan sehat yang begitu dulu saya yang bikin. Yang pertama bikin begitu, waktu pak Jokowi," ungkapnya.

Terkait targetnya nanti, Ia menegaksan, satu minggu ini kalau semua bisa berjalan dengan baik, sudah mempersiapkan Sekretariat bahkan tempatnya strategis.

"Kita sudah tinjau, saya kira pembenahan seminggu. Di jalan jenderal Sudirman depan rujab Gubernur," jelasnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan