Antisipasi Utang Pemprov Berlanjut, Pj Gubernur Mulai ‘Kuliti’ R-APBD 2024

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin

Ia menyampaikan, dalam pentusunan APBD 2024 tentu harus didasari dengan perhitungan yang matang dan terpericni dengan baik

“Seperti rencana belanja APBD 10,4 Trilliun kurangi memang maki utang ta ini (Rp 500 Milliar,red) , kan kita sudah ada potensi utang Rp1,6 Triliun. Jadi misalnya Rp10,4 Trilliun kurangi Rp1,6 trilliun berarti riilnya yang bisa kita belanjakan itu Rp8,8 triliun.  Apalagi yang harus dibayarkan gaji pegawai semua yang wajib harus kita kurangi, sehingga nanti ketemu angka dari R10,4 triliun itu, Jadi riilnya yang bisa kita diskusikan bersama dengan DPRD berapa?,” ujarnya 

“Oleh karenanya inilah yang menjadi dasar patok saya untuk merencanakan mendialogkan dengan teman-teman DPRD menyusun APBD tahun 2024” imbuhnya.

Ia menegaskan, pembahasan APBD 2024  yang paham itu harus dilakukan agar tak menjadi boomerang untuk pemerintah berikutnya.

“Kita itu membahasanya mulai dari keadaan yang sebenarnya, supaya tidak menjadi beban baru bagi pemerintahan yang akan datang,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan