Jelang Keputusan MK Soal Usia Capres: Puluhan Kawan Gibran Deklarasi Dukungan di Makassar

  • Bagikan
Deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal Cawapres, di Gazebo Samata, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat malam, 13 Oktober 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Puluhan pemuda dari berbagai latar belakang menggelar deklarasi dukungan kepada Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres.

Deklarasi tersebut digelar di Gazebo Samata, Jalan Perintis Kemerdekaan pada Jumat malam 13 Oktober 2023.

Ketua Kawan Gibran Makassar, Yoris Bomba mengatakan, dukungan terhadap Gibran karena Gibran sosok anak muda yang dinilai telah berhasil memimpin Kota Solo. Sehingga ia berharap MK dapat mengabulkan gugatan usia yang akan diputuskan pada 16 Oktober pekan ini.

"Kami berharap MK dapat mengabulkan gugatan itu sehingga Mas Gibran dapat menjadi cawapres," ujar Yoris.

Mahkamah Konstitusi (MK) mengagendakan jadwal pembacaan putusan pengujian Pasal 169 huruf q UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu terkait syarat usia minimal 40 tahun sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Senin 16 Oktober 2023.

Menurutnya, saatnya anak muda turut andil memimpin bangsa ini di 2024. Pasalnya, negara ini membutuhkan pemikiran yang inovasi dan enerjik. "Kami target 300 kawan Gibran di Makassar," ucapnya.

Dia pun menolak berandai-andai apabila MK menolak mengabulkan gugatan batas usia tersebut. Terkait sponsor dalam deklarasi dukungan terhadap Gibran, Yoris mengaku dapat bantuan dari Kawan Gibran di pusat.

Diujung deklarasi dukungan, puluhan pemuda ini melakukan penandatangan petisi dalam mendukung Gibran sebagai cawapres. (Yadi/A)

  • Bagikan