Golkar Beri Sinyal Terima Gibran Apabila Dipecat PDIP

  • Bagikan
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

Ketua Bappilu Golkar Sulsel Lakama Wijaya menegaskan kabar seperti itu sudah biasa dalam partai politik. Bahkan bisa saja langkah seperti itu dilakukan untuk menyelamatkan partai dan banyak orang.

”Bagi kami, hal-hal seperti itu wajar saja terjadi. Kan ini bisa saja menjadi bagian dari upaya pemimpin menyelamatkan semuanya supaya lebih baik. Saya kira hal serupa juga dilakukan Pak Jokowi kan,” ujarnya kepada FAJAR, Selasa, 17 Oktober.

Lebih lanjut Lakama mengatakan, kabar tersebut memang benar adanya. Hanya saja, dia enggan mengklaim lebih awal. Dia hanya mengatakan, arah pembicaraannya memang ke sana.

"Komunikasi tetap jalan, DPP dan Gibran juga komunikasi. Saya tidak bisa menyampaikan itu sudah fix atau tidak, tetapi kalau arahnya ke sana, memang benar,” lanjutnya.

Godaan Golkar

Bahkan Lakama mengaku, jika Gibran benar-benar merapat ke Partai Beringin, maka itu akan menjadi keuntungan besar bagi mereka. Sebab, Gibran dinilai punya loyalis yang cukup besar.

”Tentu bagi kami, jika ini kondisi ril, maka sedikit banyaknya akan menguntungkan Golkar. Mengingat, Gibran ini punya keluarga dan loyalis yang besar. Kalau dia gabung ke Golkar, pasti loyalisnya ikut juga,” ungkapnya.

Itu sebabnya, Golkar membuka pintu untuk Gibran. Sebab bisa menopang kerja-kerja elektoral.

  • Bagikan