Bawakan Hikmah Maulid di SD 47, Erna Rasyid Taufan Tekankan Keutamaan Sifat Nabi Amalkan Alquran

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare , melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Launching Buku Karya Siswa.

Hadir pada peringatan Maulid Nabi tersebut, Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh Erna Rasyid Taufan sekaligus sebagai pembawa hikmah Maulid, yang dilaksanakan di Halaman UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare, Senin (13/11/2023).

Erna Rasyid Taufan dalam uraian hikmah maulid tersebut, mengingatkan untuk selalu meneladani sifat-sifat Rasulullah Muhammad SAW. Di mana sambungnya, sifat keistimewaaam Nabi Muhammad sudah kelihatan sejak ia kecil.

"seperti biasa saya selalu mengingatkan bagaimana kita mencontoh karakter-karakter beliau (Muhammad SAW). Karena keutamaan sifat keistimewaan Nabi Muhammad sudah kelihatan sejak ia masih kecil sehingga Allah ia tetapkan sebagai pemimpin umat islam, " Jelas Erna.

Rasululullah lanjut Erat akronim Erna Rasyid Taufan, menjadi contoh bukan hanya teori Al Quran saja akan tetapi, Rasulullah menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-harinya.

"Rasulullah menjadi contoh karena Beliau mempraktekkan setelah membaca Al Quran. Barang siapa yang membaca Al Quran hanya sekedar membancanya saja hanya mendapatkam manfaat dan pahala saja. Tapi barang siapa membaca Al Quran kemudian memahami dan memparktekkannya, itulah yang kita harapkan dari generasi emas kita terkhusus di kota parepare, "Pungkasnya.

Ia mengisahkan sejak 8 tahun lalu terbentuk Majelis Anak Sholeh yang menghadirkan program-program penguatan karakter anak didik, yang tidak hanya bisa didapatkan di Sekolah tertentu saja namun dengan hadirnya Majelis Anak Sholeh menjadi wadah dalam mengembangkan pengetahuan agama sejak dini.

"Jadi org tua jangan khawatir lagi memasukkan anaknya di Sekolah Umum. Karena diusahakan nantinya kegiatan MAS akan terus ditingkatkan. Kegiatan yang telah berjalan, yaitu setiap pagi sebelum belajar, siswa harus tadarrus, tausiah dan menghafal Al Auran. Ini tujuannya untuk membina generasi dalam membumikan Al Quran, "tandasnya.

Erna berharap, dengan meratanya MAS di Sekolah-sekolah, Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pendidikan hingga para guru bisa terus mensupport kegiatan MAS ini.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi hasil karya siswa-siswi SD Negeri 47 yang dituangkan dalam bentuk Buku. Hal ini kata dia, tidak terlepas dari motivasi dan inspirasi dari Kepala Sekolah Andi Sudirman Manda kepada anak didiknya. (Yanti)

  • Bagikan