Pemprov Bakal Gelar Festival Pisang Nusantara, Danny Pomanto: Makassar Siap Jadi Tuan Rumah

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat foto bersama bersama Pj Gubernur Sulsel, Bachtiar Baharuddin dan seluruh kepala daerah di Sulsel, pada acara penandatanganan MoU dengan PT Yas Exports International di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (27/11).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku siap jika Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanan Festival Pisang Nusantara. 

Festival Pisang Nusantara tersebut merupakan tindak lanjut dari program budidaya pisang dari Pemerintah Provinsi Sulsel. 

"Festival Pisang kita siap. Tempat event-event pisang kita siap," ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya. 

Danny Pomanto menyebut Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh program budidaya pisang cavendish. Meskipun, kata dia, Kota Makassar memiliki keterbatasan lahan. 

Sehingga, Kota Makassar mengambil peran-peran di hilir dan siap menjadi pusat pemasaran hasil budi daya pisang cavendish yang merupakan program unggulan Pemprov Sulsel.

"Saya kira Kota Makassar siap menjadi sentra pemasaran pisang, sentra eksibisi pisang, dan event tentang pisang Makassar siap," ujar Danny. 

Dikatakan Danny Pomanto, Kota Makassar tidak mempunyai lahan yang luas untuk penanaman pohon pisang. Sedangkan untuk ekspor memiliki ukuran tersendiri.

Sehingga menurut Danny, Makassar pasti tidak akan mampu mendukung pemenuhan jumlah ekspor pisang dengan adanya keterbatasan lahan.

"Jadi pemasaran, eksibisi, pertemuan, research nah kita ambil peran-peran di situ. Hilirisasi industri," tutup Danny. (Shasa/A)

  • Bagikan