Ditangan Irvan Sebagai Kepala BPN Takalar, Penerbitan Sertifikat PSN Mencapai 100 Persen

  • Bagikan
Kepala BPN Takalar, Irvan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Baru enam bulan Irvan mengemban amanah sebagai Kepala Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Takalar telah memperlihatkan kinerjanya yang sangat cemerlang.

Hal ini tentunya masyarakat Takalar sangat mengapresiasi kinerja Irvan sebagai kepala BPN Takalar. Sebab, realisasi penerbitan Sertifikat kegiatan Program Strategis Nasional (PSN) di Kantor BPN Kabupaten Takalar tahun 2023 sudah mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah tahun ini sertifikat PSN di BPN Takalar sudah mencapai 100 persen yang terdiri dari sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 4. 652 bidang, redistribusi tanah pertanian 1.000  bidang, Sertifikat Lintas Sektor untuk nelayan 207 bidang dan sertifikasi barang milik negara tanah instansi pemerintah 22 bidang," ungkap Irvan ke Rakyatsulsel di ruang kerjanya, Jum'at (29/12/2023).

Irvan menambahkan bahwa penerbitan Program Strategis Nasional tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Takalar, seperti di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Polongbangkeng Selatan, Mangarabombang, Pattallassang: Mappakasunggu, Mangarabombang, Galesong Selatan, Sanrobone dan Galesong.

"Insya Allah penyerahan Sertifikat kegiatan Program Strategis Nasional (PSN) ini kami lakukan tahun depan dengan tujuan sertifikat untuk kepastian hukum gak atas tanah bagi masyarakat, meminimalisir sengketa dan konflik pertanahan, serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," ucap Irvan.

Diketahui penyerahan sertifikat sebagian telah dilaksanakan secara simbolis oleh Presiden RI diseluruh wilayah RI dan sebagian lainnya akan diserahkan sampai tuntas. (Tiro)

  • Bagikan