JK: Pilpres Satu Putaran Sulit Terjadi

  • Bagikan

Kondisi saat ini, tambah dia, belum ada paslon yang mendapat dukungan 50 persen. “Sementara masih ada tiga debat lagi di depan, masih ada kampanye terbuka zonasi,” sebut Andi.

Dengan kondisi ini, dinilai Andi, masih banyak yang akan terjadi selama proses kampanye. “Jadi, masih banyak hal yang akan berubah dalam sisa hari kampanye ke depan,” jelas mantan Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) itu.

Berbeda dari ketiganya, kubu Capres-Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meyakini pilpres cuma berlangsung satu putaran. “Prabowo-Gibran menang satu putaran,” sebut Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Warganet ramai mengomentari prediksi JK. “Pilpres mustahil selesai satu putaran. Suara Prabowo-Gibran sudah stagnan dan mentok di bawah 50 persen,” ujar @HaleyLuhooo.

Sementara @todayis_pat menginginkan Pilpres dua putaran. “Yang jelas gue nggak akan nyoblos yang elektabilitasnya paling tinggi. Karena apa? Karena gue pengen Pilpres dua putaran. Which means dua kali libur,” tukas dia. (RM)

  • Bagikan